3 Tempat Tujuan Wisata di Bali Utara

3 Tempat Tujuan Wisata di Bali Utara- Bali adalah sebuah pulau kecil di Indonesia dengan letak geografis 80°03'40"-08°50'48" Lintang Selatan, dan 114°25'53"-115°42'40" Bujur Timur, dan jumlah penduduk kurang lebih 3.533.375 juta jiwa.

Bali menjadi terkenal di dunia,karena keindahan alamnya yang memukau,pantai yang menawan,pegunungan yang indah,dan seni budaya yang unik,sehingga banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin berkunjung dan menghabiskan liburan mereka di Pulau  Dewata.

Saat ini ada banyak objek wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi, untuk menikmati liburan Anda bersama pasangan atau dengan keluarga Anda tercinta, masing-masing tempat tersebut menawarkan program dan keunikan yang khas dan berbeda-beda. Jadi jika Anda sedang merencanakan liburan Anda ke Bali, khususnya Bali Utara,Saya akan memberikan sedikit ulasan tentang 3 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bali Utara, diantaranya adalah :

1. MUNDUK
Desa Munduk adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Banjar,Kabupaten Buleleng ,Bali. Terletak di ketinggian 600-800 meter dari permukaan laut,dengan suhu udara 25-30 derajat celcius. Anda akan sangat mudah menemukan Desa Munduk karena hanya 2 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kira-kira 18km dari Bedugul.

Munduk Bali,sudah mulai di kenal di dunia, menawarkan obyek wisata alam dengan suhu yang sangat sejuk, dan pemandangan alam yang indah dan masih alami, dan juga penduduknya yang ramah, akan membuat Anda betah untuk berlibur di sini. Anda akan merasakan suasana desa yang masih kental, jika berkunjung di desa Munduk.
Di Desa Munduk, terdapat beberapa obyek wisata yang bisa Anda kunjungi, diantaranya : danau Tamblingan, air terjun Melanting, dan juga area persawahan, di sini anda bisa melakukan aktifitas seperti : trekking,cooking class, tour, mengunjungi pasar tradisional dan lain-lain.

Saat ini di desa Munduk,  banyak terdapat sarana Hotel, Penginapan, Restoran dan warung makan , dengan harga yang kompetitif.

 2. LOVINA
Lovina, mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, Lovina adalah obyek wisata yang menawarkan wisata pantai.Kawasan Wisata Lovina terdiri dari 2 kecamatan, yaitu Desa Pemaron, Desa Tukadmungga, Desa Anturan dan Desa Kalibukbuk masuk Kecamatan Buleleng sedangkan Desa Kaliasem dan Desa Temukus masuk Kecamatan Banjar.

wisata bali utara
Desa yang terletak paling Timur yaitu Desa Pemaron , 5 km Barat Singaraja, dan desa paling Barat yaitu Desa Temukus,12 km sebelah Barat kota Singaraja. Pusat kawasan wisata Lovina terletak 10 km dari kota Singaraja. ini merupakan kawasan wisata pantai dengan daya tarik utamanya pantai dengan air laut yang tenang, pasir berwarna kehitam-hitaman, dan karang laut dengan ikan-ikan tropisnya. Karena sifat lautnya yang tenang, Lovina ini sangat cocok untuk rekreasi air, aktifitas yang dapat Anda lakukan di Lovina adalah :  menyelam, snorkling, berenang, memancing, dan berlayar.

Disamping daya tarik tersebut, dapat dicatat disini adanya ikan lumba-lumba dalam habitat aslinya. Ikan lumba-lumba yang jumlahnya ratusan ini dapat dilihat di pagi hari, kurang lebih satu kilometer lepas pantai. Ikan lumba-lumba yang menyelam, melompat di atas permukaan air dengan pemandangan untaian gunung di sebelah selatannya, langit kemerah-merahan pertanda terbitnya matahari, merupakan suatu pemandangan yang memberi daya tarik yang sangat memikat.

Lovina juga dekat dengan obyek wisata disekitarnya, yang bisa Anda kunjungi diantaranya: air terjun Gitgit, air panas Banjar, dan Wihara Budha di daerah Banjar Tegeha. Di Lovina terdapat berbagai macam akomodasi, restoran, dan rumah makan, toko cinderamata, angkutan, layanan pertukaran uang, dan layanan informasi pariwisata.

3. Pemuteran
Kawasan wisata Pemuteran adalah satu obyek wisata di Bali Utara yang juga sudah terkenal hingga ke mancanegara, karena kondisi geografisnya yang indah yaitu perpaduan antara gugusan perbukitan dan hamparan laut, sehingga menyajikan panorama yang sangat eksotis. Pemuteran terletak di pesisir barat pulau Bali, 55 kilometer arah barat kota Singaraja dan 30 kilometer dari pelabuhan Gilimanuk.

wisata buleleng
Bagi anda yang menyukai tempat yang tenang, sepi, dan jauh dari kebisingan, maka Pemuteran adalah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Pantainya terlihat masih menunjukkan keasliannya meskipun sudah dikembangkan menjadi obyek wisata dan karang lautnya dipelihara secara profesional. Masyarakat di sekitar pantai masih menggunakan peralatan tradisional seperti perahu dan jaring untuk melakukan aktivitas mereka sehari-hari seperti menangkap ikan dan lain-lain.

Aktivitas yang dapat anda lakukan selama menginap di sini diantaranya: trekking, diving, snorkling, dan aktivitas lainnya, dan di Pemutaran sudah banyak terdapat hotel, penginapan-penginapan, restoran, dan sarana penunjang pariwisata lainnya.

Sahabat itulah 3 tempat wisata di Bali Utara versi Wartika Blog yang salah satunya  bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur .


Komentar

  1. nice blog... infonya bermanfaat banget
    silahkan mampir juga ya: http://roombucketdotcom.blogspot.com/
    Have a nice day

    BalasHapus
  2. room bucket_makasi kunjungannya,,ntar mampir jg kesana,,,thanks...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer